Selasa, 21 Mei 2013

Respon Artikel Situs Isa dan Islam (Isa Mengetahui Kapan Kiamat)


http://www.isadanislam.com/isa-al-masih/isa-al-masih-atau-muhammad-siapa-yang-tahu-mengenai-akhir-zaman
__________________________„!!
!!„__________________________

Dalam artikel diatas, anda bisa nilai sendiri bagaimana paparan pembandingan antara Isa Al Masih dengan Nabi Muhamad saw dalam hal SIAPAKAH YANG MENGETAHUI HARI KIAMAT ala idi. Apakah itu berdasar atau tidak ?

1. Perihal kejujuran Nabi Muhammad dalam hadits yang diajukan idi diatas yakni Hadits Shahih Muslim 127, dan firman Allah swt yakni QS. 43:61. Dengan mengaitkannya dengan Isa bahwa Isa Al Masih MENGETAHUI HARI AKHIR (kiamat) adalah sekedar apologi main comot dalil sesuai selera idi semata, tanpa melihat ayat lain yang sangat tegas dan jelas mengatakan,

“Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang, Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.” (QS. Thaha:15).

Jadi, apa ada yang salah dengan kejujuran Muhammad kalau ia tidak tahu hari kiamat ?? Walaupun beliau adalah Nabi besar namun kedudukannya tidak menjadikan apa-apa yang menjadi rahasia Allah swt diberitakan kepadanya.

Perhatikan penggalan ayat diatas yakni, "...agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.” (QS. Thaha:15).

Sangat jelas Allah berfirman bahwa hari akhir (kiamat) tidak adayang tahu kecuali Dia (Allah) satu-satunya yang mengetahui.

2. Keterkaitan Isa Al Masih dengan hari akhir. 'Dalil yang disodorkan idi diatas dijadika tumpu keterkaitan Al Masih dengan hari akhir memang benar namu sebatas ADA KAITANNYA saja. Dan itu tidak bisa di interpretasikan kalau itu adalah tumpuan bahwa Isa mengetahui hari akhir (kiamat).

Perhatikan ayat berikut,

"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.
'Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. 'Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada)ku". 'Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus." (Az-Zukhruf: 61-64)

Keterkaitan Isa dengan hari akhir hanya sebatas sebagai perigatan bahwa hari akhir itu akan datang. Dengan ini apakah Isa mengetahui KAPAN HARI KIAMAT ?? Tidak sama sekali! Karena dalam surat Thaha ayat 15 jelas dikatakan bahwa Allah merahasiakan kapan itu tejadi.

Saya katakan, bahwa klaim Isa mengetahui hari kiamat adalah klaim mengada-ada.

3. Pengakuan idi mengenai Isa sbb : Kapankah pastinya akhir zaman tiba? Isa Al-Masih tidak memberitahu kapan pastinya “hari” tersebut tiba. Tentang hal itu kitab suci Injil hanya berkata, “ Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap ” (Injil, Surat 2 Petrus 3:10).

Kalau anda sudah mengetahui hal tersebut, kenapa harus ngotot memberikan apologi keterkaitan Isa dengan hari kiamat dalam aspek Al-Qur'an, Hadits, juga Alkitab bahwa ia mengetahui hari kiamat ??

Perhatikan ayat berikut,

Matius
24:35 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.

24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

24:37 "Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

24:38 Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,

24:39 dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

Menurut Injil pun yesus tidak tahu, hari kiamat, dan ayat yang anda ajukan hanya sepotong-sepotong, apa takut memunculkan ayat ini yahh ??

4. Opini idi mengenai turunnya Isa,

Menurut pemahaman orang Islam, tujuan kedatangan Isa Al-Masih kali ke dua adalah untuk memusnahkan babi, mematahkan salib, menghapuskan agama Kristen, dan mengislamkan seluruh manusia. Jelas pemahaman ini sangat keliru dan tidak berdasar. Karena nabi umat Muslim sendiri berkata, Isa akan datang sebagai Hakim yang adil, untuk menghakimi seluruh manusia.

Saya tanya tidak berdasar dimananya ??

Padahal dalam hadits jelas mengatakan sbb :

Dari Abu Hurairah bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Tidak ada Nabi antara aku dan dia. Sungguh, kelak ia akan turun, jika kalian melihatnya maka kenalilah. Ia adalah seorang laki-laki yang sedang (tidak tinggi ataupun pendek), berkulit merah keputih-putihan, mengenakan kain berwarna kekuningan. Seakan rambut kepala menetes meski tidak basah. Ia akan memerangi manusia hingga mereka masuk ke dalam Islam, ia memecahkan salib, membunuh babi dan membebaskan jizyah (pajak). Pada masanya Allah akan membinasakan semua agama selain Islam, Isa akan membunuh Dajjal, dan akan tinggal di dunia selama empat puluh tahun. Setelah itu ia meninggal dan kaum muslimin menshalatinya." (ABU DAUD – 3766)

Jika ini dikatakan tanpa dasar, lalu bagaimana dengan orang yang memaksakan pengetahuan Isa tentang hari kiamat yang padahal ia tidak tahu tapi dibuat seakan-akan ia tahu, sementara orang itu mengetahui bahwa isa tidak tahu kapan kiamat ??

5. Paparan bingung idi mengenai Pengetahuan Isa tentang hari kiamat, mengatakan, "Baik Muhammad maupun Al-Quran mengatakan, hanya Isa Al-Masih satu-satunya yang mengetahui rahasia akhir zaman. Pengetahuan Isa Al-Masih tentang akhir zaman, melebihi semua nabi."

Ini adalah paparan orang bingung tapi seakan-akan ia merasa waras,

Padahal Al-Qur'an mengatakan, “Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang, Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.” (QS. Thaha:15).

6. Silahkan anda nilai sendiri dari paparan saya, yang tidak berilmu ini, dalam menanggapi situs diatas.

Dan, harus digaris bawahi adalah, ADANYA KETERKAITAN ISA DENGAN HARI KIAMAT HANYA SEBATAS PERINGATAN AKAN DATANGNYA HARI KIAMAT TERSEBUT SUDAH DEKAT, dan klaim yang mengatakan bahwa itu adalah pengetahuan Isa mengenai kapan hari kiamat adalah kesalahan fatal yang tanpa dasar sama sekali.

Wallahu'alam Bisha-wab..

Nb: Jawaban atas pertanyaan situs idi diatas adalah sbb :

Jawaban Al-Qur'an,
“Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang, Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.” (QS. Thaha:15).

Jawaban Alkitab,
Matius 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

1 komentar:

  1. aneh bin ajaib!
    Hanya karena seekor ular,
    Ada ajaran dosa warisan yang irasional

    Hanya karena seekor ular,
    Ada ajaran penebusan dosa yang amoral

    Hanya karena seekor ular,
    Ada ajaran bahwa Tuhan dilahirkan, diperanakkan,
    tetapi tidak diciptakan/ dijadikan

    Hanya karena seekor ular,
    Ada ajaran adanya Tuhan Bapak dan Tuhan Anak
    tetapi menolak adanya Bapak Tuhan dan Anak Tuhan (biologis)

    Hanya karena seekor ular,
    Ada ajaran bahwa Tuhan Anak bunuh diri,
    yaitu rela mati untuk menebus dosa manusia

    Hanya karena seekor ular,
    Ada banyak (manusia?) yang menanggalkan akal sehat,
    sehingga percaya ajaran tersebut, meskipun selalu diliputi kebingungan, pertentangan antara akal dan iman!

    Ajib, ajib,

    Ya Allah, lindungi diriku dari menanggalkan akal sehat,
    karena saya tahu, akal adalah anugrah yang sangat bernilai
    bagi manusia, sehingga berbeda dengan hewan

    Ya Allah, amantubillah, kuatkanlah keimananku,
    iman yang selaras dengan akal sehat, bukan iman yang harus menanggalkan akal sehat

    Dan, sembuhkan mereka yang sedang sakit perasaan,
    yaitu mereka yang tidak merasa bahwa dirinya telah kehilangan akal sehat, sehingga menganggap wajar ada Tuhan yang rela mati hanya karena seekor ular,
    alias Tuhan membayar tebusan kepada ... seekor ular !?

    BalasHapus