Senin, 20 Mei 2013

Respon Quest - Nama Nabi Adam yang muncul tiba-tiba

NAMA NABl ADAM YANG MUNCUL TIBA-TIBA

Ini menjadi salah satu dari sekian dalih para penghujat islam dalam meruntuhkan iman seorang muslim. Saya pernah menemui pertanyaan ini, "kenapa nama Adam muncul tiba-tiba dalam Al-Qur'an"??

Tanggapan :

Dalam surah Al-Baqarah ayat 31

"Dan dia mengajarkan kepada ADAM....."

Memang nama Adam dalam Al-Qur'an muncul begitu saja tanpa keterangan sebab dinamakannya Adam, tapi itu tidak menjadikan hal inibsebagai dalih ketidak sempurnaan Al-Qur'an. Karena Al-Qur'an bukanlah novel yang harus menjelaskan secara detail, apa-apa saja yang ada pada seseorang, atau tempat, atau setia sudut2 yang memang itu tidak perlu..!!

Satu hal yang menjadi salah satu dari sekian cara mereka untuk merenggut keislaman seorang muslim adala dengan mengajukan pertanyaan diatas..

Lalu bagaimana, memberikan pengertian tentang ini ??

Dalam bahasa Arab dan juga Ibrani "Adam" berarti; Tanah, Manusia, atau Cokelat muda.

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Adam

Dari makna kata Aslinya seperti diatas, pastinya kita bisa memahami mengapa manusia pertama disebut Adam oleh Allah.. karena memang manusia pertama diciptakan dari pada Tanah, dan pada umumnya warna tanah adalah cokelat muda,, itulah hal yang harus kita tahu,

Jujur saya katakan ini adalah tuduhan murahan dari nonmuslim yang selalu
mencari2 pembenaran ajarannya dan mencari2 kesalahan Al-Quran. Jika mereka memahami konsep bahasa Al-Quran, konteks masa Al-Quran, dan juga risalah dalam Al-Quran, serta diperuntukan kepada siapa Al-Quran. Insya Allah mereka akan mengerti bahwa Al-Quran adalah sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar