Selasa, 18 Juni 2013

Bukti Kepalsuan Alkitab - Injil Matius 28:16-20

[Matius 28:18] Yesus mendekati mereka dan.berkata: “KepadaKu telah diberikan segala kuasa di sorga dan bumi. Ayat Matius 28:18 ini adalah AYAT PALSU!.

Karena Kitab Matius fasal 28 sebetulnya hanya sampai ayat 15. Sebagai berikut:

[Matius 28:15] Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan CERITERA INI TERSIAR diantara orang Yahudi SAMPAI SEKARANG INI.

King James Version:
[Matthew 28:15] So they took the money, and did.as they were taught: and this saying is commonly.reported among the Jews UNTIL THIS DAY.

American Standard Version:
[Matthew 28:15] So they took the money, and did as they were taught: and this saying was spread abroad among the Jews, and continueth UNTIL THIS DAY.

Fokuskan pada kata yang saya huruf besarkan diatas: CERITA INI TERSIAR (di antara orang Yahudi) SAMPAI SAAT INI. Ini adalah KATA-KATA PENUTUP DARI LAZIMNYA SEBUAH CERITA! .... Pada Alkitab versi King James dan American Standard diatas, jelas sekali tertulis …”Until this day” (sampai hari ini). Begitu pula kalau kita melihat Alkitab dalam bahasa sehari-hari ( BIS ) :

[Matius 28:15] Maka tentara pengawal itu mengambil uang itu, dan melakukan seperti yang dipesankan kepada mereka. Oleh karena itu cerita itu masih tersiar di.antara orang Yahudi SAMPAI PADA HARI INI.

Ayat Matius 28:15 inilah sesungguhnya ayat terakhir dari Kitab Matius fasal 28. Sedangkan lima ayat berikutnya, Matius 28:16-20, adalah ayat-ayat yang baru ditambahkan oleh Gereja kemudian.

[Matius 28:16] Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus.kepada mereka.
[28:17] Ketika melihat Dia mereka menyembahNya, tetapi beberapa orangragu-ragu.
[28:18] Yesus mendekati mereka dan berkata: “KepadaKu telah diberikan segala kuasa di sorga
dan di bumi.
[28:19] Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
[28:20] dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Mereka yang dikaruniai akal sehat dan membaca Kitab Matius fasal 28 ini dengan cermat akan segera mendeteksi bahwa Injil Matius 28:15 merupakan penutup Injil Matius 28.

“Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan CERITA INI TERSIAR diantara orang Yahudi SAMPAI SAAT INI” (Matius 28:15).
Perhatikan kata-kata yang saya huruf besarkan diatas, “CERITA INI TERSIAR SAMPAI SAAT.INI” (;Sampai hari ini) menunjukkan bahwa peristiwanya sudah lama berlalu. Ini memperlihatkan bahwa Injil ini sudah lama selesai ditulis. Cerita ini sudah menjadi cerita rakyat yang terus dipupuk selama puluhan tahun, baru kemudian ayat 16-20 ditambahkan.

Namun karena Gereja ingin menambahkan doktrin keimanan mereka dalam Injil, sehingga tanpa malu-malu mereka menambahkan ayat-ayat palsu tersebut, walaupun akhirnya janggal di kuping yang mendengarnya. Maka tulisan yang ada pada ayat Matius 28 pasal 15 itu seharusnya.akan ditaruhnya pada akhir ayat Matius 28 atau tepatnya SETELAH/PADA ayat Matius 28:20! Perhatikan kalimat “… CERITERA INI TERSIAR DIANTARA ORANG YAHUDI SAMPAI SAAT INI!” (;sampai hari ini/until this day), Kalimat begini kan jelas.merupakan SEBUAH KALIMAT PENUTUP!

Semoga apa yang saya maksudkan dalam pemaparan saya ini bis di Pahami oleh rekan-rekan sekalian. Baiklah akan saya jelaskan lagi.

——————————————

- Matius 28 pasal 11-15 adalah berisikan mengenai Dusta Mahkamah Agama (cerita mengenai serdadu serdadu romawi disogok). Menariknya adalah sebagian tulisan terakhir dari ayat Mat.28:15 itu: ‘CERITERA INI TERSIAR DI ANTARA ORANG YAHUDI SAMPAI SEKARANG INI’. Kalau ibarat film kalimat macam begini kan sama
artinya dengan kalimat ‘THE END’ atau kalau dalam komik ‘TAMMAT’ (^_^)

- Matius 28 pasal 16 sampai 20 intinya adalah perintah untuk memberitakan Injil kepada seluruh makhluk, padahal dulu jelas-jelas Yesus telah memerintahkan
kepada murid-muridnya untuk HANYA menyebarkan Injil kepada bangsa Yahudi saja (Matius 15:5-6 & 15:24-26), tapi sekarang fokus.saya adalah Mat.28:16-20 ini bukan ke.pertentangan masalah tersebut.

Silahkan perhatikan lagi :
Matius [28:16] Dan kesebelas murid itu berangkat ke.Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.
[28:17] Ketika melihat Dia mereka menyembahNya, tetapi beberapa orangragu-ragu.
[28:18] Yesus mendekati mereka dan berkata: “KepadaKu telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
[28:19] Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam.nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
[28:20] dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Sekarang saya tanya. Apakah cerita ketika Yesus memerintahkan untuk menyebarkan Injil kepada seluruh bangsa seperti dikatakan dalam Mat.28:19-20 ini TIDAK TERSIAR SAMPAI SAAT INI????? Jelas sampai sekarang cerita tersebut masih tersiar bahkan cerita ini JAUH LEBIH TERSIAR daripada cerita dalam
Mat.28:11-15 mengenai dusta mahkamah agama (serdadu romawi disogok) itu..... Tapi mengapatulisan “…CERITA INI TERSIAR SAMPAI SAAT INI”
sudah ada sebelum Matius 28:16..??? — Yaitu tepatnya pada ayat Mat.28:15 ??? — Sebabnya karena memang ayat itulah sebetulnya AYAT PENUTUP dari Injil Matius 28!

Seharusnya kalau ayat-ayat Kitab Matius 28:16 itu benar-benar ada, maka sebagai ayat penutup Matius 28 adalah ayat Mat.28:20 dan isinya seharusnya sbb:

[28:20] dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. DAN CERITERA INI TERSIAR SAMPAI SAAT INI. Masalahnya adalah kalau memang ayat Mat.28:16-20 itu benar-benar ada dan merupakan kelanjutan dari Mat.28:11-15 maka kalimat “… CERITA INI TERSIAR SAMPAI SAAT INI”.. alias kalimat “THE END” atau “TAMMAT” itu harusnya baru ada setelah Ayat Matius pasal 28:20 (atau menjadi ayat terakhir dari Matius 28) Karena bukankah KEDUA CERITA itu (Mat.28:15-cerita tentang serdadu romawi disogok MAUPUN Mat.28:20-cerita tentang perintah dari Yesus untuk menyebarkan Injil) MERUPAKAN SATU RANGKAIAN CERITA? Merupakan bagian-bagian cerita YANG SAMBUNG-BERSAMBUNG dalam Injil Matius 28?

Kenapa ketika belum sampai ayat Mat.28:20, melainkan baru sampai Mat.28:15 sudah ada tulisan “memvonis” seperti lazimnya seorang kakek yang ingin menyudahi cerita ketika sedangmendongeng kepada cucunya: “KISAH/TULISAN INI MASIH TERSIAR SAMPAI SEKARANG INI CUCUKU!” …(^_^)

Masalah ini kalau mau dianalogikan, ibarat komik yang terdiri dari jumlah keseluruhan 100 halaman, jelas halaman terakhirnya dari komik tersebut adalah halaman 100 (analogi dengan Kitab Matius 28; Halaman 100 itu sama dengan Mat.28:20).

Saya lanjutkan kembali. Maka seharusnya tulisan ‘THE END’ atau ‘TAMMAT’ untuk mengakhiri, atau sebagai penutup dari komik tersebut harusnya juga adanya di halaman terakhir buku tersebut, yaitu halaman 100. Seperti juga seharusnya kalimat .CERITA INI TERSIAR SAMPAI SAAT INI’ pada Matius 28 harusnya juga ada pada ayat terakhir pada Matius 28 itu yaitu tepatnya pada ayat Matius 28:20. Ndilalah kok pada kenyataannya sekarang ini kalimat ‘CERITA INI TERSIAR SAMPAI SAAT INI’ dalam Matius pasal 28 kok sudah ada pada ayat ke-15nya -(harusnya pada Matius pasal terakhir/ke-20 donk)-?!?!? Ini sama aja tulisan ‘THE END’ atau ‘TAMMAT’ dalam komik yang saya ceritakan diatas itu sudah ada pada halaman 90! Atau malah baru di halaman 70 dsb! -(Harusnya yang benar pada halaman terakhirnya alias halaman 100 donk!)…

Jadinya tulisan “CERITA INI TERSIAR SAMPAI SAAT INI’ dalam Matius 28 dan tulisan ‘THE END’/'TAMMAT’ dalam komik diatas itu ibarat bayi berarti LAHIRNYA TERLALU CEPAT alias PREMATURE! Harusnya baru muncul pada ayat Mat.28:20 kok sudah ada pada ayat Mat.28:15. Harusnya baru ada pada halaman 100 kok sudah keburu nongol pada halaman 90! Mengenai ayat-ayat palsu yang baru ditambahkan oleh Gereja ini, perhatikanlah pernyataan para pakar Alkitab dan sejarah pemikiran Kristen seperti:

- Hugh J. Schonfield, nominator pemenang Hadiah Nobel tahun 1959, dalam bukunya The Original
New Testament, hal. 124: “This (Matthew 28:15) would appear to be the end of the Gospel (of Matthew). What follows (Matthew 28:16-20) from the nature of what is said, would then be a latter addition”.“Ayat ini (Matius 28:15) nampak sebagai penutup Injil (Matius). Dengan demikian, ayat-ayat selanjutnya (Matius 28:16-20), dari.kandungan.isinya, nampak sebagai (ayat-ayat) yang BARU DITAMBAHKAN KEMUDIAN”.

- Selanjutnya, Robert Funk, Professor Ilmu
Perjanjian Baru, Universitas Harvard, dalam bukunya The Five Gospels, mengomentari ayat-
ayat tambahan ini sebagai berikut: “The great commission in Matthew 28:18-20 have been created by the individual evangelist… reflect the evangelist idea of launching a world mission of the church. Jesus probably had no idea of launching a world mission and certainly was not.the institusion builder. (is is) not reflect direct instruction from Jesus”

“Perintah utama dalam Matius 28:18-20….diciptakan oleh para penginjil…. memperlihatkan ide untuk menyebarkan ajaran Kristen ke seluruh dunia. YESUS SANGAT MUNGKIN TIDAK MEMILIKI IDE UNTUK MENGAJARKAN AJARANNYA KE SELURUH DUNIA DAN (Yesus) SUDAH PASTI BUKAN PENDIRI LEMBAGA INI (agama Kristen). (Ayat ini) tidak menggambarkan perintah yang diucapkan Yesus”

Disadur dari : http://m.facebook.com/permalink.php?id=231395520334142&story_fbid=233928016747559

26 komentar:

  1. tulisan bodoh gak paham kekristenan yang mendalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah bilang bodoh segala !!!
      sekarang jawab, apakah anda sunat ? apakah anda mengikutin Yesus atau mengikutin Paulus ?

      Lukas 2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

      tapi paulus bilang...
      Galatia 5:2 Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu

      paling elu jawaban kaya gini
      #kasih link
      http://www.sarapanpagi.org/33-kristus-yang-tidak-berguna-vt1258.html

      ... inti nya elu mengikutin ajaran Yesus apa ajaran paulus ...
      kalo ajaran paulus nyanyi-nyanyi seminggu sekali iming-iming sorga

      kalo elu ngikutin ajaran Yesus, inilah ajaran Yesus yang sebenarnya.

      Ini Adalah Bukti bahwa Yesus Muslim Menurut Kitab Injil

      1. Yesus mengajarkan umatnya bersyahadat
      Yohanes Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal dia, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.{ Yohanes 17:3 }

      2. Yesus mengajarkan umatnya Sholat dan bertobat
      Matius Sejak waktu itulah Yesus memberitakan : "Bertobatlah, sebab Surga sudah dekat!"
      Maka Ia MAJU, lalu bersujud dan berdoa, Berkata: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan sebuah yang Engkau kehendaki.”{ Matius 4:17 }

      3. Yesus sunat
      Lukas ketika sudah genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.{ Lukas 2:21 }

      4. Yesus puasa
      Matius Matius Dan setelah berpuasa selama empat puluh hari dan malam, akhirnya laparlah Yesus.{ Matius Matius 4:2 }

      Matius berkata "Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya { Matius 6:16 }

      5. Yesus mengajarkan untuk berbuat amal sholeh (berbuat baik)
      Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah engkau melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kanan dan kirimu. Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Berilah orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam ke padamu. Kamu telah mendengar firman, bahawa: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.{ Matius 5:39 }

      6. Yesus Mengucapkan Insya Allah
      Dalam perencanaan berkaitan dengan hal-hal yang akan datang kita diajarkan untuk tidak mendahului kehendak yang diatas dengan memastikan segala sesuatunya namun hendaknya kita mengucapkan Insya Allah. Ajaran yang sama telah disampaikan oleh Nabi Isa Almasih as/Yesus Kristus kepada umatnya {Yakobus 4:13-17} (kalimat "JIKA TUHAN MENGHENDAKINYA" pada ayat ke-15,dalam ALKITAB EDISI BAHASA ARAB, tertulis "INSYA ALLAH").

      7. Yesus Mengajarkan Wanita Untuk memakai Jilbab
      PERINTAH MENUTUP AURAT BAGI PEREMPUAN.
      "Tetapi PEREMPUAN YANG BERDOA ATAU MENUDUNGI DENGAN KEPALA sedangkan yang TIDAK BERTUDUNG, iyalah menghina kepalanya karena ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya. Sebab JIKA PEREMPUAN TIDAK MAU MENUDUNGI KEPALANYA,maka ia wajib menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan bahwa rambutnya dipotong, MAKA HARUSLAH IA MENUDUNGI KEPALANYA."{ 1Korintus 11:5-6 }

      8. Yesus Mengajarkan Bersuci / Wudhu
      "MUSA DAN HARUN serta anak-anaknya MEMBASUH TANGAN DAN KAKI MEREKA DENGAN AIR Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, MAKA MEREKA MEMBASUH KAKI DAN TANGAN - SEPERTI YANG DIPERINTAHKAN TUHAN KEPADA MUSA." {Keluaran 40:31-32}

      9. Mengajarkan Mengkafani Jenazah
      "Dan Yusufpun mengambil mayat itu, MENGKAPANINYA DENGAN KAIN LENAN YANG PUTIH BERSIH."{Matius 27:59}

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Klo mnurut saya itu mngkin saja ayat" tambahan, jdi yg jelas prmsalahannya adalah bagaimana sejatinya Yesus ingin kabar baik tntng ALLAH dan Injil itu trsbar ke seluruh dunia, bukan smatamata printah, atau pun bnyk branggapan Itu bukan printah Yesus. Jika ada kekeliuran, Maklum saja. Namanya manusia yg mncptakan, krna Jika Tuhan Lsg mnciptakan, akan sangat bnyk yg tdak bisa dpahami oleh mnusia Itu sndiri. Trkait mana agama yg ssungguhnya ingin dbahas, aku ngk mmprmsalahkn itu, krna yg trpnting Iman ssorg itu, yg dbnarkan

      Hapus
    4. 7. " Yesus Mengajarkan Wanita Untuk memakai Jilbab" Tetapi ayatnya dari surat rasul paulus kepada jemaat di korintus. bagaimana cara mencocokkannya,,...?

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. 8. Yesus Mengajarkan Bersuci / Wudhu
      "MUSA DAN HARUN serta anak-anaknya MEMBASUH TANGAN DAN KAKI MEREKA DENGAN AIR Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, MAKA MEREKA MEMBASUH KAKI DAN TANGAN - SEPERTI YANG DIPERINTAHKAN TUHAN KEPADA MUSA." {Keluaran 40:31-32}
      Yang ini lagi sama, kaya di atas ...

      Apakah maksud admin bahwa Yesuslah yang mengilhami/memberi wahyu kepada para nabi sebelumnya untuk mengajar dan memberi aturan kepada orang israel Begitukah..?. Kalau begitu berarti benar perkatan Yesus dalam
      Injil Yohanes 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." [BERARTI PERKATAAN INI BENAR]

      Hapus
    7. 1. Yesus mengajarkan umatnya bersyahadat
      Yohanes Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal dia, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.{ Yohanes 17:3 }

      Apakah Auloh itu BAPA...?
      Karena di ayat 1 Yesus memanggil Allah di surga dengan sebutan BAPA
      Yohanes 17:1 (TB) Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "BAPA", telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

      Bahkan berulang-ulang dalam Pasal 17 Yesus memanggil Allah dengan sebutan BAPA... Yohanes 17:1, 5,11,21,24-25,

      JADI Apakah Auloh itu BAPA seluruh umat manusia...?

      Hapus
  2. http://www.sarapanpagi.org/matius-28-19-palsu-vt3616.html

    BalasHapus
  3. Wah kacau ya , ayat suci kok dipslsukan??

    BalasHapus
  4. Betul kristen mmg dikadali sm on paulus

    BalasHapus
  5. Cuma bisa ketawa 😂😂😂😂

    BalasHapus
  6. Memang klo pikirannya dh dipngaruhi kebencian, selamanya kebencian lah yg ada dlm dirinya. Sok tau ttng pnjelasan agama lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakar bible aja mengatakan kalo itu ayat palsu... Lhaa kamu siapa?

      Hapus
  7. Apa yang dikemukakan di atas dan dikutip oleh si penuduh adalah opini dari orang yang "katanya" ahli Alkitab, dan ini bukan merupakan fakta. Jadi harus dibedakan atara opini dan fakta. Dalam mayoritas teks/naskah Alkitab PB bahasa asli Yunani, ayat-ayat tersebut ada :

    Matius 28:16-20 Naskah Textus Receptus
    28:16 οι δε ενδεκα μαθηται επορευθησαν εις την γαλιλαιαν εις το ορος ου εταξατο αυτοις ο ιησους
    28:17 και ιδοντες αυτον προσεκυνησαν αυτω οι δε εδιστασαν
    28:18 και προσελθων ο ιησους ελαλησεν αυτοις λεγων εδοθη μοι πασα εξουσια εν ουρανω και επι γης
    28:19 πορευθεντες ουν μαθητευσατε παντα τα εθνη βαπτιζοντες αυτους εις το ονομα του πατρος και του υιου και του αγιου πνευματος
    28:20 διδασκοντες αυτους τηρειν παντα οσα ενετειλαμην υμιν και ιδου εγω μεθ υμων ειμι πασας τας ημερας εως της συντελειας του αιωνος αμην

    Translit :
    28:16 hoi de endeka mathêtai eporeuthêsan eis tên galilaian eis to oros hou etaxato autois ho iêsous
    28:17 kai idontes auton prosekunêsan autô hoi de edistasan
    28:18 kai proselthôn ho iêsous elalêsen autois legôn edothê moi pasa exousia en ouranô kai epi gês
    28:19 poreuthentes oun mathêteusate panta ta ethnê baptizontes autous eis to onoma tou patros kai tou huiou kai tou hagiou pneumatos
    28:20 didaskontes autous têrein panta hosa eneteilamên humin kai idou egô meth humôn eimi pasas tas hêmeras heôs tês sunteleias tou aiônos amên


    bandingkan :

    Matius 28:16-20 Naskah Bizantium
    28:16 οι δε ενδεκα μαθηται επορευθησαν εις την γαλιλαιαν εις το ορος ου εταξατο αυτοις ο ιησους
    28:17 και ιδοντες αυτον προσεκυνησαν αυτω οι δε εδιστασαν
    28:18 και προσελθων ο ιησους ελαλησεν αυτοις λεγων εδοθη μοι πασα εξουσια εν ουρανω και επι γης
    28:19 πορευθεντες μαθητευσατε παντα τα εθνη βαπτιζοντες αυτους εις το ονομα του πατρος και του υιου και του αγιου πνευματος
    28:20 διδασκοντες αυτους τηρειν παντα οσα ενετειλαμην υμιν και ιδου εγω μεθ υμων ειμι πασας τας ημερας εως της συντελειας του αιωνος αμην


    Matius 28:16-20 Naskah Tischendorf
    28:16 οι δε ενδεκα μαθηται επορευθησαν εις την γαλιλαιαν εις το ορος ου εταξατο αυτοις ο ιησους
    28:17 και ιδοντες αυτον προσεκυνησαν οι δε εδιστασαν
    28:18 και προσελθων ο ιησους ελαλησεν αυτοις λεγων εδοθη μοι πασα εξουσια εν ουρανω και επι γης
    28:19 πορευθεντες μαθητευσατε παντα τα εθνη βαπτιζοντες αυτους εις το ονομα του πατρος και του υιου και του αγιου πνευματος
    28:20 διδασκοντες αυτους τηρειν παντα οσα ενετειλαμην υμιν και ιδου εγω μεθ υμων ειμι πασας τας ημερας εως της συντελειας του αιωνοςοι δε πορευθεντες ησφαλισαντο τον ταφον σφραγισαντες τον λιθον μετα της κουστωδιας


    Bahkan pada naskah yang paling kritis, seperti Wescott & Hort yang biasa digunakan para sarjana Alkitab kalangan liberal untuk menyerang Alkitab pun memuat ayat-ayat tsb yang dipersoalkan sbb :

    Matius 28:16-20 Naskah Wescott & Hort
    28:16 οι δε ενδεκα μαθηται επορευθησαν εις την γαλιλαιαν εις το ορος ου εταξατο αυτοις ο ιησους
    28:17 και ιδοντες αυτον προσεκυνησαν οι δε εδιστασαν
    28:18 και προσελθων ο ιησους ελαλησεν αυτοις λεγων εδοθη μοι πασα εξουσια εν ουρανω και επι [της] γης
    28:19 πορευθεντες ουν μαθητευσατε παντα τα εθνη βαπτιζοντες αυτους εις το ονομα του πατρος και του υιου και του αγιου πνευματος
    28:20 διδασκοντες αυτους τηρειν παντα οσα ενετειλαμην υμιν και ιδου εγω μεθ υμων ειμι πασας τας ημερας εως της συντελειας του αιωνος

    Lihat Terjemahan NIV, yang berdasarkan naskah UBS yang berbasis WH, di : http://www.biblegateway.com/passage/?se ... version=31

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inikan salinan dari Link INI

      https://www.sarapanpagi.org/matius-28-19-palsu-vt3616.html

      Hapus
  8. Lalu trkait tntg plsu itu adalah Ini bisanya saja memang printah Tuhan, krna matius 28: 16 bisa jadi adalah Suatu Moment yg kbtulan kejadian pas disaat itu,tetpi dilain tmpat, maknya Ada ditambahkn mtius 28:16 keatas

    BalasHapus
  9. "Karena Kitab Matius fasal 28 sebetulnya hanya sampai ayat 15."

    Hmm... Berarti Matius 26:1-15 asli ya? Sekarang baca ayat 6.
    Matius 28:6 (TB) Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.

    Yesus disalib, mati dan bangkit. Haleluya. Al-Quran mengatakan bahwa Isa tidak disalib tapi diganti oleh orang lain. Jadi yang mana yang salah? Siapa lagi nabi di Perjanjian Lama, Perjanjian baru dan Al-Qur'an yang mati lalu membangkitkan diri-Nya sendiri?

    Baca Yohanes 1, semua ayatnya.
    Yohanes 1:1 (TB) Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

    Tapi terserah deh, kembali ke masing-masing. Kalau tidak mau percaya Yesus itu Tuhan silakan. Jangan ada permusuhan antar agama. Kita diskusi saja.

    BalasHapus
  10. Setahu saya kalau saya bilang "Pak Mahfud, menteri Jokowi yg tidak korupsi", tidak bisa diartikan saya bilang bahwa seluruh menteri jokowi lainnya pasti korupsi.

    BalasHapus
  11. Perintah sunat emang ada di quran ? Kok kalian disunat ?
    Apa itu miloh Ibrahim ? Emang di quran ada ?
    Coba jawab.. Email saya di davidsalim23111958@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bdoh namanya berwujud manusia, fisik seperti manusia, tolol

      Hapus
    2. Ada kok bro sesuai syariat Allah kepada nabi ibrahim jaman dulu para nabi dan sahabat sudah pasti sudah sunat dan inilah yang terjadi kami sunat dan kamu sekalian enggak wkwkwk

      Hapus
  12. Parah. Ini asal aja. Mengapa harus menggunakan sumber liberal untuk meneliti Kitab Suci? Bukankah kekayaan naskah Alkitab lebih berotoritatif ketimbang harus mengutip mereka. Wah wah. Ada tafsiran "ibarat film ini the end "

    BalasHapus