Jumat, 14 Juni 2013

Kristen berpaham Monotheis atau Politheis ??

Umat kristen selalu memberikan jawaban dari pertanyaan diatas dengan lantang yakni "monotheis",, benarkah seperti itu ??

Dengan berbagai cara mereka selalu memberikan jawaban dan pernyataan serta apologi bahwa mereka berpaham monotheis, walaupun paham tersebut dilandasi dengan Trinitas.

Mari lihat apakah Kristen berpaham monotheis atau tidak.

Salah satu cara mereka agar orang percaya bahwa didalam paham Trinitas adalah satu oknum yang memiliki tiga pribadi. Gambarannya seperti ini,

1+1+1=1 ,, Unsur Trinitas diilustrasikan seperti ini, bahwasanya Satu oknum memiliki tiga pribadi. Menurut perhitungan logika 1+1+1=3 , ini masuk akal. Bagaimana dengan 1+1+1=1 ?? Logiskah ?

Bagi orang yang merasa pikiranya masih waras pasti tidak akan mengatakan bahwa 1+1+1=1 itu logis, kenapa? Karena kita berbicara ketuhanan,, jika 1+1+1=1 maka tidak ada penambahan oknum didalam konsep Trinitas itu sendiri, artinya Trinitas tidak ada fungsinya. Untuk apa membagi pribadi Tuhan yg ujung-ujungnya Satu oknum...???

Teori Kristen meyakini bahwa mereka berpaham monotheis, namun bagaimana dalam prakteknya ??

Pembagian unsur Trinitas paham ketuhanan Kristen adalah "Bapa - Roh Kudus - anak (Yesus)" mereka selalu menyebut ketiga unsur diatas, artinya apa ?? Pembagian seperti itu adalah pembagian yang bukan hanya sekedar membagi pribadi, namun jelas membagi oknum ,, tak tanggung-tanggung pembagian ini pun terdapat pada "Tugas" masing-masing oknum pribadi Tuhan Kristen.. apa logis Perbedaan Tugas pribadi tersebut yang katanya adalah satu oknum ??

Lucunya lagi, kristen meyakini bahwa Allah didalam kekekalan tidak mungkin berdiam diri makanya Allah "MEMBUTUHKAN" oknum yang berbicara kepadaNya, dan MendengarNya.. hehe... kalau ini artinya apa kalau bukan KRISTEN BERTUHANKAN TIGA ??

Konsep Trinitas tidak dapat menjawab konsep ketuhanan yang dapat diterima akal... dan jelas disini kristen berpaham politheis bukan monotheis...

Sekarang kita bandingkan dengan konsep ketuhanan Islam yakni Tauhid...

Allah swt Dialah satu-satunya Ilah semesta, Dia tidak membutuhkan apapun dari makhluk (termasuk oleh pemikiran bahwa Tuhan "MEMBUTUHKAN OKNUM AGAR DIDENGAR DAN BERBICARA"..

Jika Tuhan Satu (Esa) maka, Kita tidak akan pusing jika di tanya Siapa Tuhanmu? Kita akan menjawab Allah swt. (Habis perkara)... "bayangkan jika kristen yang ditanya, jawabannya Tuhan kami Yesus...trus kemana Bapa dan Roh Kudusnya?".

Allah Maha segala. Mengetahui, mendengar, melihat, penyayang, pengasih, pemurah, besar, agung, bijaksana, adil, suci, kuat, dll.. jadi, untuk apa oknum lain jika kesemuanya sudah mutlak kekuasaan Allah? Tidak ada!

Bagaimana Allah didalam kekekalan-Nya ??

Allah pastilah mengawasi manusia, mengabulkan doa, menjaga dunia sampai waktu yg ditentukannya, setiap manusia yg akan dilahirkan Allah memberikan takdir kepada calon manusia tersebut, dll.. dan itu menandakan bhwa Allah tidak Diam... "pemikiran bahwa Tauhid membuat Allah tidak berbuat apa2 adalah pemikiran absurd semata"...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar