Minggu, 02 Juni 2013

Respon Quest - Allah Menyesatkan Manusia (Bantahan Logis)

Bantahan logis terhadap tuduhan Allah menyesatkan manusia

Bismillahir-rahmanir-rahim,

Pembahasan ini sudah berkali2 diperdebatkan dalam forum2 diskusi dan kajian lintas agama, dan disini Akan saya coba memberikan Bntahan logis mengenai "Allah menyesatkan manusia"

Allah dalam Islam adalah maha segala, tidak ada dan tidak mungkin Allah memiliki kekurangan dalam bentuk apapun. Allah Maha Mengetahui, Allah Maha Mendengar, Allah Maha Melihat, Allah Maha Pengasih, Allah Maha Penyayang, Allah Maha Besar, Allah Maha Suci, Allah Maha Tinggi, dst dimana Allah memiliki keMahaan mutlak dan berbeda dengan makhluknya yg memiliki berbagai kekurangan dalam hal apapun.

Mengapa Allah menyesatkan manusia ??

Jawab :
Seperti yg sudah dijelaskan diatas, Allah adalah Maha segalanya, Salah satu kemahaan-Nya adalah Allah Maha Mengetahui..

Seorang manusia yg disesatkan Allah bukn tanpa sebab musabab kemudian sekonyong-konyong Allah sesatkan dia hingga terjerumus kedalam neraka. Namun harus kita telaah dahulu kasus ini.

orang-orang yg disesatkan Allah adalah mereka yg sudah memiliki kesesatan berakar sehingga tidak ada kemungkinan lagi baginya untuk menerima kebenaran Allah. Allah memberikan petunjuk kepada manusia agar ia mampu memahami kebenaran tersebut. Allah mengutus nabi dan rasul sbg pembawa kabar gembira, Allah menurunkan Wahyu (kitab suci) sbg pegangan dan petunjuk manusia... Sebab itu sudah di berikan Allah namun jika masih saja ia (manusia) tidak menerima atau menyembunyikan kebenaran tersebut, maka apalagi yg diharapkan dari orang seperti itu ??

Orang-orang seperti itu sudah sangat sepantasnya DISESATKAN karena sudah tidak ada lagi kemungkinan orang tersebut kembali kejalan lurus, jalan menuju ridha Allah...

[14:27] Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim.

sumber, http://m.facebook.com/story.php?story_fbid=265760246897669&id=231395520334142&refid=17&ref=m_notif¬if_t=photo_comment_tagged

Tidak ada komentar:

Posting Komentar